2 Cara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat Mobile Banking

Table of Contents
dumados.com »« Cara bayar kartu kredit BCA makin mudah karena dapat diselesaikan secara online. Kamu tidak perlu datang langsung ke kantor Bank BCA. Cukup gunakan ponsel, punya sambungan internet, dan saldo rekening BCA yang cukup untuk bayar tagihan.

Kartu kredit BCA sendiri jadi salah satu produk yang banyak digunakan saat ini. Sebagai pemilik, tentu harus ingat dengan kewajiban untuk membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Kalaupun sibuk dengan pekerjaan dan tidak sempat pergi ke mana-mana, bisa banget bayar secara online. Berikut penjelasannya.

Cara Bayar Kartu Kredit BCA

Cara Bayar Kartu Kredit BCA

Ada dua macam cara online yang dapat kamu coba untuk membayar tagihan kartu kredit BCA. Pertama, kamu bisa menggunakan layanan mobile banking lewat aplikasi BCA Mobile. Lalu cara yang kedua dengan aplikasi MyBCA. Langkah-langkahnya bisa kamu cek di sini.

Cara 1. Bayar Kartu Kredit BCA Lewat BCA Mobile

Fitur pembayaran kartu kredit sudah tersedia sejak lama di aplikasi BCA Mobile. Bahkan tidak hanya untuk kartu kredit BCA saja, tapi juga dari bank lain. Keberadaan layanan ini memberikan kemudahan transaksi secara online hanya lewat HP. Untuk membayar tagihan kartu kredit, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pilih Menu m-BCA


Saat kamu membuka aplikasi BCA Mobile, itu akan menemukan layanan m-BCA dan KlikBCA. Kalau ingin menggunakan versi mobile banking-nya, maka pilih menu m-BCA. Pastikan kamu sudah mendaftar akun.

2. Masukkan Kode Akses


Setelah itu, tulis kode akses m-BCA yang berjumlah enam digit. Pastikan kodenya benar, kemudian klik Login.

3. Pilih Layanan m-Payment


Saat kamu membuka m-BCA dari BCA Mobile, akan menemukan berbagai fitur dan layanan. Untuk melakukan pembayaran, masuk ke bagian m-Payment seperti yang ditunjukkan itu.

4. Pilih Kartu Kredit


Layanan pembayaran yang ada di BCA Mobile ini sangat beragam. Kamu bisa bayar berbagai macam tagihan dengan sangat mudah. Tapi untuk penjelasan ini, pilih Kartu Kredit yang ada di urutan paling atas.

5. Masukkan Nomor Kartu Kredit

Berikut ini adalah halaman ini mengisi informasi terkait kartu kredit yang akan dibayar tagihannya. Ikuti panduan berikut:
  • Untuk Bank, jika sudah benar BCA biarkan saja.
  • Selanjutnya ketuk kolom Input No. Kartu Kredit.
  • Tulis nomor kartumu pada kotak yang disediakan. Pastikan tidak ada satu digit pun yang salah.
  • Kamu juga bisa ceklis Simpan ke Daftar Pembayaran agar transaksi di lain waktu lebih mudah dan tidak perlu menginput nomor lagi.
  • Kalau sudah, tekan OK.
  • Untuk bagian Dari Rekening, pilih rekening BCA yang mana jika di aplikasi tersebut lebih dari satu.
  • Setelah semuanya terisi, klik tombol Send di kanan atas.

6. Masukkan Jumlah Uang


Di halaman berikutnya, akan muncul jumlah tagihan dan minuman pembayaran yang bisa harus diselesaikan. Tuliskan berapa banyak tagihan yang akan dibayar sekarang. Selanjutnya, tekan OK.

7. Konfirmasi Pembayaran


Berikut ini muncul rincian tagihan yang harus dibayarkan. Konfirmasi pembayaran dengan klik OK lagi.

8. Tulis PIN m-BCA


Pembayaran hampir selesai. Yang terakhir, tinggal masukkan PIN m-BCA dan kamu akan menerimanya bukti transaksi.

Cara 2. Bayar Kartu Kredit BCA Lewat MyBCA

Cara bayar kartu kredit BCA yang kedua ini sebenarnya sama-sama lewat aplikasi mobile banking. Hanya saja, dilakukan melalui aplikasi MyBCA. Sekarang fitur pembayaran kartu kredit sudah tersedia. Seperti inilah langkah-langkahnya:

1. Pilih Menu Kartu Kredit

  • Login dulu ke aplikasi MyBCA.
  • Gulir halaman awal ini ke bawah.
  • Setelah itu, cek kategori menu BAYAR & ISI ULANG.
  • Selanjutnya, langsung pilih menu Kartu Kredit.

2. Pilih BCA


Kalau di aplikasi MyBCA untuk sementara hanya melayani pembayaran kartu kredit BCA saja, untuk bank lain belum bisa. Jadi, ketuk BCA yang muncul di halaman tersebut.

3. Masukkan Nomor Kartu Kredit


Untuk Sumber Dana pastikan dari rekening BCA yang benar. Langkah selanjutnya, tulis nomor kartu kreditmu pada kolom. Lalu, tekan Lanjut.

4. Tulis Nominal Tagihan yang Akan Dibayar


Dari halaman ini, kamu bisa cek berapa jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Tulis saja berapa kamu ingin membayarnya, asal di atas minimum. Kalau sudah, tekan Lanjut.

5. Konfirmasi Pembayaran


Cek sekali lagi rincian pembayaran ini dan pastikan sudah sesuai. Konfirmasi dengan klik Bayar.

6. Tulis PIN MyBCA


Inilah langkah yang terakhir. Tulis PIN akun MyBCA milikmu untuk menyelesaikan pembayaran. Nanti kamu akan menerima bukti transaksi.

Begitulah cara bayar kartu kredit BCA secara online. Kamu dapat melakukannya lewat aplikasi BCA Mobile atau MyBCA. Proses pembayaran sangat mudah dan cepat.
A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment