Cara Bayar Lazada Pakai OVO, Begini yang Benar

Table of Contents
dumados.com »« Lazada merupakan salah satu marketplace populer di Indonesia yang jadi tempat bertemunya penjual dan pembeli secara online. Kalau kamu ingin belanja, bisa coba cara bayar Lazada pakai OVO agar lebih mudah. Jadi, tidak perlu kartu rekening maupun menyiapkan uang tunai.

OVO merupakan salah satu dompet digital yang didukung sebagai metode pembayaran di Lazada. Pembayaran dengan saldo OVO sangat mudah. Tinggal menautkan akunnya ke Lazada dan pastikan jumlah saldo cukup untuk membayar belanjaan.

Bayar pakai OVO juga menjadi opsi yang bagus bagi pengguna tertentu dibandingkan Cash On Delivery. Contohnya jika kamu sibuk bekerja setiap hari dan di rumah tidak ada orang. Daripada kurir kesulitan mengirimkan paketmu, lebih baik dibayar dulu dengan saldo OVO. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Langsung saja cek di sini!

Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Belanja lewat aplikasi Lazada memang yang paling mudah. Bagaimana tidak? Kamu bisa pilih untuk bayar pakai metode apa saja sesuai keinginan. Salah satu metode pembayaran yang tersedia di aplikasi Lazada adalah dompet digital OVO.

Untuk menggunakan OVO, bisa kamu tautkan akunnya saat checkout belanjaan. Caranya tinggal memasukkan ID akun OVO dalam bentuk nomor HP yang terdaftar. Agar lebih jelas, perhatikan langkah-langkahnya berikut ini mulai dari awal sampai akhir:

1. Ketuk Kolom Pencarian


Kamu bisa beli apa saja dari aplikasi Lazada. Entah itu produk fisik maupun digital. Di halaman awal biasanya ada rekomendasi barang berdasarkan riwayat pencarian dan pembelian yang pernah kamu lakukan. Tapi untuk mencari barang yang kamu perlukan, ketuk kolom pencarian yang ada di atas.

2. Tuliskan Nama Barang yang Akan Dibeli


Langkah selanjutnya, tulis barang yang ingin kamu beli di aplikasi Lazada. Kamu dapat memasukkan kata kunci secara lengkap, contohnya nama produk beserta brand-nya agar hasil pencariannya lebih spesifik. Selanjutnya, ketuk Cari yang ada di sampingnya.

3. Pilih Barang dari Hasil Pencarian


Lazada akan menampilkan semua produk sesuai dengan kata kunci yang kamu cari tadi. Kamu bisa cek kalau produk yang sama pun harganya mungkin saja berbeda. Sebaiknya, pilih produk yang punya label Gratis Ongkir agar mendapatkan potongan biaya pengiriman. Pilih salah satu produk dari hasil pencarian tersebut.

4. Beli Barang yang Sudah Dipilih


Berikut ini akan ditampilkan deskripsi produk dengan lebih lengkap. Gulir layar ke bawah untuk melihat deskripsi dan spesifikasi yang lain. Jangan lupa baca review dari pembeli sebelumnya apakah barang tersebut bagus, pengemasan, hingga kondisi pengiriman.

Selanjutnya, ada dua opsi yang disediakan. Pertama, klik Tambah ke Troli jika ingin memasukkan barang tersebut ke keranjang dan mencari produk yang lain. Atau pilih Beli Sekarang apabila ingin langsung checkout. Tentukan jumlah pembelian sebelum lanjut ke langkah berikutnya.

5. Pilih Metode Pembayaran


Berikut ini cara bayar Lazada pakai OVO selanjutnya. Seperti yang disebutkan jika kamu bisa beli di Lazada dengan cara apa saja. Jadi, cek bagian Metode Pembayaran. Setelah itu, pilih menu Tautkan Akun OVO.

6. Masukkan ID Akun OVO


Langkah selanjutnya sangat mudah. Tinggal masukkan nomor HP yang menjadi ID akun OVO milikmu. Pastikan nomornya benar. Jika sudah selesai, klik tombol Lanjutkan yang ada di bawah.

7. Checkout Pesanan di Lazada


  • Sebelum melakukan checkout, kamu bisa cek bagian Voucher. Biasanya voucher diterapkan secara otomatis kalau memang ada. Voucher ini akan memotong total belanjaan.
  • Jangan lupa cek nama penerima dan alamat tujuan sudah benar.
  • Terakhir, klik tombol Buat Pesanan.
  • Selesai, orderanmu sudah dibayar pakai saldo OVO. Pastikan jumlah saldonya cukup untuk melakukan pembayaran.
Demikianlah cara bayar Lazada pakai OVO. Kamu tinggal mengubah metode pembayaran dan memasukkan ID akun OVO yang benar. Nantinya, secara otomatis akan memotong saldo OVO untuk bayar pesanan.

A'ty Faiza
A'ty Faiza Sedikit bicara, banyak nulisnya

Post a Comment